TIM PHP2D FST: Sosialisasi dan Penyuluhan Ikan Air Tawar Serta Pelepasan Bibit Ikan Lele di Kampung Klasmelek 👁️️ 376

By Operator Website Jumat, 25 September 2020 | 12:16 pm Berita

TIM PHP2D FST: Sosialisasi dan Penyuluhan Ikan Air Tawar Serta Pelepasan Bibit Ikan Lele di Kampung Klasmelek

Sorong, 21 September 2020 | Sosialisasi dan penyuluhan tentang budidaya ikan air tawar yang dilakukan oleh tim PHP2D dari BEM FST UNIMUDA Sorong di kampung Klasmelek, distrik mayamuk kabupaten sorong mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat. Walaupun ditengah pandemic saat ini tidak mengurangi semangat para masyarakat untuk menhadiri kegiatan ini. Tanpa lupa akan protocol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu memakai masker dan menggunakan handsanitizer. Sosialisasi dan penyuluhan ini diisi oleh  bapak Muhammad Ishar Difinubun,S.Pi., M.Si , salah satu dosen fakultas saintek UNIMUDA Sorong, prodi Akuakultur untuk berbagi ilmu kepada masyarakat sesuai bidang dan tema kegiatan. Kegiatan ini juga di hadiri oleh kepala  dinas  PMK kab. Sorong dan  tenaga ahli P3MD Kabupaten Sorong. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap akan keberlanjutan setiap program kerja dari tim PHP2D.

Tenaga ahli dari P3MD Ibu Srianita, ST. menuturkan dalam sambutannya  “ Kami Memberi apresiasi kepada tim php2d karena jika hanya pemerintah daerah, pemerintah kampung, dan pendamping yang memikirkan tetang kondisi keadaan kampung maka tidak akan maksimal namun Ketika dengan adanya pihak dari mahasiswa akan sangat baik, karena banyaknya potensi di dalam kampung amat  tapi masyarakat hanya sebatas menonton. Semoga dengan kegiatan ini maka masyarakat dapat menambah wawasan dan juga membangun banyaknya usaha terkait potensi kampung. Mari membuat kampung menjadi kampung yang maju.”

Perwakilan dari dinas PEMK Bapak Mohammad Khoirul Asik, S.A.N menyampaikan “ semoga masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat membuat perekonomian di dalam kampung menjadi lenih baik lagi”Bukan hanya sosialisasi dan penyuluhan namun sekaligus penebaran benih ikan lele di 1 kelompok masyarakat dan 1 kelompok  bumdes . Tim mendirikan kolam tersebut bersama masyarakat seminggu sebelum penebaran benih ikan ini. pelepasan benih ini dengan resmi dilepas oleh kepala dinas PMK kab.sorong, untuk persediaan pakan ikan telah disiapkan oleh tim PHP2D. (IRA)

By Operator Website Jumat, 25 September 2020 | 12:16 pm