TIM PHP2D FST: Sosialisasi dan Penyuluhan Digital Marketing 👁️️ 392

By Operator Website Senin, 12 Oktober 2020 | 20:44 pm Berita

TIM PHP2D FST: Sosialisasi dan Penyuluhan Digital Marketing

Kamis 1 oktober 2020, tim Program Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) kembali menyelenggarakan sosialisasi dengan tema “digital marketing” kegiatan ini diisi oleh pemateri dosen Agribisnis FST UNIMUDA Sorong. Eva Mayasari M.Si dan dihadiri  oleh dinas pemberdayaan masyarakat, kepala kampung Klasmelek beserta jajarannya dan warga kampung klasmelek. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut mengenai kondisi BUMDES yang kesulitan dalam hal pemasaran. Ibu Srianita perwakilan dari tenaga ahli program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pandemi yang mengharuskan menjaga jarak maka digital marketing sangat diperlukan dalam proses pemasaran. Ibu Eva dalam penyampaian materi menjelaskan banyak hal tentang digital marketing.

Digital marketing adalah pemasaran melalui media elektronik yang dapat menampilkan gambar. Biasanya digital markting digunakan dalam mempromosikan brand atau sebuah produk. Digital marketing banyak dimanfaatkan karena 67% user yang melihat iklan ofline keseluruhan melakukan pencarian iklan di internet, 57% orang yang menonton iklan di tv melakukan pencarian di internet, selain itu penggunaan internet di indonesia meningkat hingga 3 jam per hari dimana 15% pertumbuhan dalam populasi dan 75% pertumbuhan dalam frekuensi penggunaan. Dalam melaksanakan fungsinya digital marketing menggunakan beberapa strategi, diantarannya konten, localize, omnichannel, bayar sesukanya, aplikasi chat, personalized marketing, mobile majority, influencer marketing, dan real time marketing. Alat bantu yang digunakan digitalmarketing untuk melancarka strateginya yaitu menggunakan website, search engine, display ads, mobile advertising, direct mail, social media.

Selain materi tentang digital marketing, pemateri  juga menjelaskan tentang labelling serta langsung mempratikkan  membuat labelling. Pada digital marketing dibutuhkan adanya sebuah label yang menjadi brand atau nama produk yang akan dipasarkan. Label bisa dibuat sendiri melalui hanphone android. Cukup instal aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit label sebagi contoh canvas. Melalui aplikasi canvas bisa membuat label, banyak contoh yang tersedia di canvas yang bisa dijadikan contoh. (LL)

By Operator Website Senin, 12 Oktober 2020 | 20:44 pm