Fakultas Sains Terapan Mengadakan Seleksi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di Tingkat Fakultas, 6 Mahasiswa Menjadi Delegasi ke Tingkat Universitas. 👁️️ 156

By Operator Website Rabu, 24 Mei 2023 | 10:16 am Berita

Fakultas Sains Terapan Mengadakan Seleksi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di Tingkat Fakultas, 6 Mahasiswa Menjadi Delegasi ke Tingkat Universitas.

Fakultas Sains Terapan mengadakan seleksi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di Tingkat Fakultas pada Senin, 22 Mei 2023 yang diikuti oleh 16 orang dari 4 prodi yaitu: prodi akuakultur, Agribisnis, Farmasi, dan Peternakan. Acara ini bertujuan untuk mendorong dan melatih bakat debat mahasiswa dalam menghadapi tantangan intelektual yang memerlukan pemikiran kritis dan argumentasi yang kuat. Kompetisi yang bergengsi ini diadakan setiap tahun dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dengan semangat kompetisi yang tinggi, para mahasiswa Fakultas Sains Terapan akan bersaing dalam seleksi ini untuk mendapatkan kesempatan mewakili fakultas mereka di tingkat universitas. KDMI telah menjadi platform yang terkenal di Indonesia sebagai ajang pertarungan verbal antara mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Kompetisi debat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas komunikasi, kepercayaan diri, dan kemampuan analitis mahasiswa. Dalam debat, peserta akan mempresentasikan argumen dan mengemukakan pendapat yang didukung oleh bukti yang kuat. Kemampuan berpikir kritis, menyusun strategi, dan berbicara dengan percaya diri akan menjadi faktor penentu dalam penilaian para juri.

Setelah melalui serangkaian tahap seleksi  akhirnya 6 mahasiswa terbaik berhasil terpilih untuk mewakili fakultas ini dalam kompetisi debat tingkat universitas. Para delegasi akan berkompetisi dengan mahasiswa terbaik dari fakultas-fakultas lain di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Dari Lembaga Kemahasiswaan menyatakan, “ semua yang mengikuti seleksi ini adalah orang-orang hebat terlepas dari siapa yang akan mewakili fakultas untuk melaju ketingkat universitas. Karena mencoba adalah cara untuk mendapatkan keberhasilan-keberhasilan berikutnya. Pengalaman saat ini bisa menjadi pembelajaran kalian sehingga kalian akan lebih siap dikompetisi yang akan datang. Serta kami ucapkan selamat kepada 6 orang yang akan menjadi delegasi fakultas, lakukan yang terbaik serta semaksimal mungkin”.

6 Mahasiswa yang akan menjadi Delegasi ke Universitas:

  1. Veni Zafi Arni – Farmasi
  2.  Patrianto Euro Arkano – Farmasi
  3. Afriandi – Agribisnis
  4. Alfian Markus Duwith – Peternakan
  5. Hatab Makulassy – Akuakultur
  6. Muhammad Iqbal Halim - Akuakultur

Diharapkan Keberhasilan dan semangat kompetisi yang ditampilkan peserta  akan memotivasi mahasiswa lain untuk berpartisipasi dalam ajang-ajang lomba lainnya. (IR)

By Operator Website Rabu, 24 Mei 2023 | 10:16 am